September 25, 2017

Eschatology Islam

Eschatology menurut Islam adalah ilmu tentang Akhir Zaman (akhir dunia), seperti tanda-tanda kiamat. Akhirat, Neraka dan Surga. Dari teman-teman mungkin beberapa sudah banyak nonton tokoh/ulama/syeikh yang membahas mengenai peristiwa Akhir Zaman, dan mungkin sudah ada juga yang nonton apa yang disampaikan oleh Syeikh Imran Hosein, walaupun tidak luput dari kekurangannya, namun kajiannya cukup menarik.

Sheikh Imran Nazar Hosein, beliau mendedikasikan seluruh hidupnya pada subyek Eschatology Islam melalui pendekatan epistemologi yang bebeda dengan kaum salafi, membuka tabir-tabir simbolik dari tanda-tanda utama kiamat sebagai berikut :
Tahap penguasaan dunia oleh Dajjal.

  • Sebelum Perang dunia I dan II penguasaaan dunia oleh British Empire (Pax Brittanice).
  • Setelah Perang dunia II Penguasaan dunia oleh Amerika (Pax Americana).
  • Setelah Perang dunia III Penguasaan dunia oleh Yahudi (Pax Yudea) karena Amerika kolaps.

Ceritanya panjang dan menarik, Syeikh menceritakan Indonesia yang semakin miskin karena tidak sungguh-sungguh bekerjasama dengan Dajjal. Sebaiknya ikuti kuliahnya Syeikh Hussain di Youtube (bhs Inggris).

Mengkaji hadits Tamim Ad Dari

kisah mengenai bertemunya dengan sosok yang ternyata Dajjal. Menurut syiekh Imran Hosein bahwa lokasi pulau tersebut adalah sekitar Inggris, dan Jasassah merupakan simbol dari mata-mata, dimana agen mata-mata tertua ada di Inggris.

Mengkaji mengenai keberadaan/pergerakan Dajjal

Menukil dari ada hadits mengenai batas waktu tinggalnya Dajjal di bumi selama 40 hari, 1 hari seperti setahun, 1 hari seperti sebulan, 1 hari seperti seminggu, sisanya seperti hari-hari biasa.

Menurut syiekh Imran Hosein, dikatakan bahwa keberadaan Dajjal dapat dirasakan dimana negara posisi negara Adikuasa, pertama adalah Inggris Pax Britannica (1 hari seperti setahun), lalu berpindah ke Amerika Pax America (1 hari seperti sebulan), dan sebentar lagi dan sudah berjalan berada ditangan Israel (Pax Judaica) (1 hari seperti seminggu), sisanya fisik Dajjal akan menampakkan dirinya.

Memang kajiannya yang baru-baru ini, beliau membahas mengenai keberadaan bangsa Rum yang akan bekerjasama dengan Islam, dan kajian ini sangatlah menarik.

Dan yang tidak kalah menarik adalah mengenai saudara-saudara kita Syiah, yang diistilahkan "misguided", sebab disitu masih ada saudara kita masih belum paham, dan Syeikh Imran Hosein pun memastikan bahwa Imam Mahdi tidak akan pernah dari golongan Syiah, dan Mekkah tidak akan pernah menjadi Syiah City.

Beliau juga yang mengkaji bahayanya RIBA, dan mengutip mengenai bagaimana Indonesia dijadikan "sapi perah". Berikut salah satu ceramah semangat beliau yang di upload ke youtube 7 tahun lalu.


SEMOGA BERMANFAAT
SALAM PEOPLE POWER.

No comments:

Post a Comment