September 23, 2017

Nibiru: Bagaimana teori berita palsu Planet X

Teori konspirasi N ibiru tentang akhir dunia telah beredar secara online selama lebih dari dua dekade, dengan ramalan meragukan terbaru yang memprediksi kiamat hari ini - 23 September 2017

Planet X, atau Nibiru, mengacu pada planet mitologis di tata surya kita yang diduga akan menabrak Bumi dan menghapus umat manusia, namun secara konsisten dipecat oleh NASA dan ahli lainnya sebagai tipuan internet. Meskipun sama sekali tidak ada bukti ilmiah untuk mendukung saran dari sebuah planet nakal yang semakin dekat ke Bumi, mitos tentang Planet X terus diabadikan secara online. O f tentu saja, ini bukan waktu pertama kali pertanda kiamat telah meramalkan akhir waktu; NASA juga sempat menyangkal keberadaan Nibiru di tahun 2012.

Sepanjang sejarah ada klaim serupa, tapi untungnya tak satu pun dari mereka sejauh ini terbukti benar.

Bagaimana teori konspirasi tentang Planet X dimulai ?

Percakapan online tentang Nibiru dimulai pada tahun 1995 ketika penduduk Wisconsin Nancy Lieder menciptakan situs web alien-persekongkolan ZetaTalk.

Ms Lieder mengklaim sebagai saluran untuk alien dari sistem bintang Zeta Reticuli, 39,17 tahun cahaya dari Bumi, yang telah memperingatkannya tentang malapetaka Nibiru.

Teori konspirasi belum hilang, dengan apa yang disebut numerologist Kristen David Meade yang mengklaim bahwa Planet X menuju ke arah kita.
M eade percaya bahwa Oktober bisa melihat awal The Rapture dan masa tujuh tahun masa bencana alam berskala besar.

Mengapa 23 September?

"Dalam 1.000 tahun terakhir, peristiwa yang sama ini telah terjadi setidaknya empat kali, pada tahun 1827, 1483, 1293, dan 1056," jelas astronom Christopher M. Graney.

Prediksi

Bukan hanya di tahun 2017 ini isu tentang kiamat ini berhembus.

1844

Guru Amerika Baptis William Miller pertama-tama membagikan kepercayaannya pada Kedatangan Kedua Yesus Kristus pada tahun 1833, yang memprediksi bahwa dia akan kembali pada tahun 1843. Millerites adalah pengikutnya dan Millerisme menjadi gerakan nasional, namun ketika Yesus tidak datang, 22 Oktober 1844, dikenal sebagai Kekecewaan Besar.

1997

Dua puluh tahun yang lalu, 29 anggota Heaven's Gate, sebuah kelompok milenium religius UFO, melakukan bunuh diri dengan tujuan menumpang UFO yang mereka yakini bersembunyi di balik komet Hale-Bopp sebelum berakhirnya dunia yang diharapkan.

2003

Planet X juga diduga ditemukan oleh orang Sumeria kuno dan dimaksudkan untuk mencapai Bumi pada tahun 2003, namun tidak pernah tiba. "Bencana ini awalnya diprediksi pada bulan Mei 2003, namun ketika tidak ada yang terjadi, tanggal kiamat dipindahkan ke bulan Desember 2012 dan dikaitkan dengan akhir dari salah satu siklus dalam kalender Maya kuno di titik balik matahari musim dingin di tahun 2012," kata Nasa.

2011

Akhir dunia juga diperkirakan tiba pada tanggal 21 Mei 2011, dengan nabi kiamat Kristen Harold Camping yang memprediksi Pengangkatan akan dimulai pada pukul 18:00 di setiap zona waktu dunia, menghapuskan beberapa orang dengan gempa bumi bergilir saat orang percaya naik ke surga.

2012

NASA harus merubuhkan ramalan nubuat Maya kuno tentang dunia yang berakhir pada tahun 2012.Hubungan Maya "adalah kesalahpahaman sejak awal," kata astrofisikawan Dr. John Carlson saat itu. "Kalender Maya tidak berakhir pada 21 Desember 2012, dan tidak ada nubuatan Maya yang menubuatkan akhir dunia pada tanggal tersebut."

2015

Chris McCann, pemimpin dan pendiri persekutuan yang dapat dibaca, mengatakan bahwa dunia akan dilalap dan dihancurkan oleh api yang hebat pada tanggal 7 Oktober. McCann mengatakan bahwa dia "terkejut" dengan hasilnya dan menulis sebuah posting blog yang berjudul : "Respon untuk tidak salah dengan prediksi bahwa, kemungkinan besar, dunia akan berakhir pada tanggal 7 Oktober."

Adakah yang harus kita khawatirkan?

Sebagai muslim, wajib hal nya mengimani tentang kiamat. Tapi tidak seorang pun tahu kapan ia akan datang.

No comments:

Post a Comment