October 20, 2017

Hubungan Antara Media Sosial dan SEO

Assalamu'alaikum. Lagi-lagi bahas SEO. Apa SEO itu penting banget? Tergantung sudah sampai dimana tingkatan Anda dalam web. Jika Anda menjalankan bisnis online, Anda tahu SEO (search engine optimization) bisa sangat membingungkan. Peringkat mesin pencari, otoritas, tautan balik dan semua istilah teknis dan strategi dapat terlihat seperti omong kosong bagi seseorang yang baru pertama kali belajar. Inginkan Anda kembali ke masa-masa itu? dmn kita tidak tau apa itu SEO?, Pang rank? :).

Tapi bukan manusia kalau tidak ingin belajar dari kesalahan :). Ada juga masalah yang menjengkelkan dari Google yang mengubah algoritmanya secara konstan. Apa yang dimaksud dengan SEO yang tepat lima tahun yang lalu adalah seperti mengatakan bahwa kita semua harus mengendarai T-Rex untuk bekerja.

Percaya atau tidak, media sosial memainkan peran yang sangat besar dalam SEO beberapa tahun belakangan i ni, yang merupakan kabar baik. Bagaimanapun, kebanyakan dari kita menggunakannya Media sosial baik dalam bisnis maupun dalam kehidupan pribadi kita.

Mesin pencari seperti Google, Bing dan Yahoo telah ditanya tentang efek yang dimiliki oleh media sosial di peringkat situs web dan ternyata, media sosial benar-benar dapat meningkatkan peringkat mesin pencari Anda.

Profil Media Sosial Anda

Pertama-tama, jika Anda melakukan penelusuran pada bisnis atau seseorang, kemungkinan akun media sosial mereka akan muncul, bahkan jika situs web mereka tidak .

Google+ berbagi profil perusahaan di sisi kanan pencarian Google. Ini adalah cara untuk membuat bisnis Anda menonjol di mesin pencari tanpa kerja SEO yang intens. Bisa dikatakan Google+ memberikan kita keuntungan dalam hal SEO.

Nama profil dan bio Anda adalah dua bagian yang sangat terindeks dari profil Anda. Jika seseorang mengetikkan kata kunci dalam salah satu dari Nama Profil atau Bio, kemungkinan profil Anda muncul di mesin pencari sangat tinggi.

Semakin banyak pengikut yang Anda miliki di profil Anda, semakin tinggi search engine akan memberi peringkat Anda. Ini berarti Anda harus fokus untuk mengembangkan halaman ini dengan konten yang bagus, untuk meningkatkan visibilitas Anda dan mematikan platform.

Saham setara dengan backlink

Bila seseorang berbagi status Facebook atau retweet Anda di Twitter, sebenarnya Anda mendapatkan backlink. Tautan balik merupakan cara bagus untuk mengatakan kapan situs web lain tertaut ke konten Anda dengan cara tertentu. Google menggunakan backlink sebagai cara untuk membangun otoritas untuk sebuah situs web. Dengan kata lain, semakin banyak situs lain yang terhubung dengan Anda, semakin baik SEO bekerja untuk Anda.

Tidak semua backlink diciptakan sama tentunya. Google mempertimbangkan jumlah saham dan kualitas profil yang membagikan tulisan Anda. Sebuah retweet di Twitter tidak akan menghitung hal yang sama dengan artikel New York Times yang mungkin Anda tautkan, namun jika posting Anda berlanjut ke media sosial, semua link tersebut akan meningkatkan peringkat dan otoritas Anda.

Orang tidak harus langsung berbagi sesuatu yang sudah Anda posting - backlink juga bisa berasal dari seseorang yang hanya sharing sesuatu langsung dari blog atau website anda. Untuk membuat ini lebih mungkin, Anda harus memastikan bahwa Anda memiliki tombol berbagi, ("klik untuk Share"), tombol pin pada gambar Anda dan hal lain yang mungkin membuat konten Anda lebih sharable.

Platform sosial adalah mesin pencari

Sementara Google dan Bing mungkin menjadi pemimpin industri - Facebook, Twitter, Instagram, Pinterest dan semua platform sosial lainnya digunakan sebagai mesin pencari setiap hari. Setiap hari, orang mencari media sosial untuk segala macam, ide dan tips dan lain-lain.

Bila Anda menggunakan kata kunci dan hashtag di posting media sosial Anda, ini adalah pintu masuk yang ditemukan tidak hanya dengan Google, tetapi juga pada platform media sosial itu sendiri.

Media sosial adalah kunci keberhasilan SEO Anda di dunia sekarang ini

Algoritma mesin pencari jauh lebih cerdas dan lebih kompleks hari ini di tahun 2017 dan mempertimbangkan relevansi & peranan sosial media. Ingat, platform sosial dan juga situs web, dan "google-spy" akan merayapi laman dengan cara yang sama seperti merayapi Anda - mengikuti semua tautan itu!

Manfaat langsung dari aktivitas media sosial Anda {selain SEO} adalah bahwa hal itu juga meningkatkan visibilitas dan kesadaran Anda akan sesuatu yang menguntungkan. Taktik SEO ini seperti membeli tautan balik dalam jumlah besar atau isian kata kunci untuk artikel Anda. Dan =berguna di dunia SEO saat ini, Gunakan media sosial untuk melibatkan pengikut Anda membangun Peringkat Anda DAN meningkatkan SEO Anda.

Apa yang bisa Anda lakukan sekarang juga

Jika ada satu hal yang dapat Anda lakukan untuk meningkatkan SEO Anda saat ini, pastikan semua profil media sosial Anda dengan data yang terbaru , terverifikasi, dan lengkap. Terima kasih dan semoga artikel ini berguna.

2 comments:

  1. i bukan manusia kalau tidak ingin belajar dari kesalahan :). Ada juga masalah yang menjengkelkan dari Google yang mengubah algoritmanya secara konstan. Apa yang dimaksud dengan SEO

    ReplyDelete